Hari Sendiri Sedunia

Saya suka jalan sendiri. Saya suka mengamati keramaian, sendiri. Saya suka mengamati orang-orang, sendiri. Melihat2 keadaan, sendiri. Menikmati udara bebas, sendiri. Saya menyebutnya ” the moments of my self”. Bukan berarti saya gak suka rame-rame lho. Gak kebayang lah kalau gak pernah rame-ramean gokil-gokilan sama teman, betapa menyedihkannya hidup ini. Cuma kadang saya merasa butuh saat sendiri itu. Berjalan sendiri. Bertemu dengan sesuatu yang baru. Berbincang dengan hati. Berkontemplasi. Tanpa interupsi dari orang yang saya kenal. Kadang dari hal-hal kecil yang saya temui dan amati itu saya menemukan sesuatu yang lain. Lebih banyak abstrak sih, tapi memperkaya hati kok 🙂

Dan gara-gara bongkar2 foto lama, saya ingat foto-foto ini saya ambil saat saya lagi jenuh. Waktu itu saya masih menjalani masa pendidikan kelas di kantor saya bekerja sekarang di daerah Jakarta Kota. Penat oleh rutinitas baru yang “bukan gue banget”, saya nekat keluar kos siang bolong sendirian (asli panas donk Jakarta siang2 begitu), jalan ke Museum Fatahillah, duduk bengong sendirian, ketemu sama pengamen kecil (lebih tepatnya anak kecil tukang palak bawa ukulele) yang lebih hafal lagunya The Massive daripada lagu Pelangi-pelangi, mengamati remaja-remaja lagi pada pacaran naik sepeda berdua, segerombolan keluarga lagi piknik bareng, nonton ondel-ondel nari, sampe ikut ngrubungin tukang obat. Seru! Pulangnya, sore itu berasa lebih plong. Jadi, selamat menikmati saat sendirimu! 😀

Image
Museum Fatahillah sore hari
Image
Museum Wayang. Semacam di Eropah ya
Image
Galeri Pasar Kota Tua; Tempat Jualan Jeans dan Teman2nya
Image
Mau brasa jadi Noni2? Naiklah Sepeda Ini!
Image
Reog Ponorogo. Street performance rutin di depan Museum Fatahillah
Image
Tukang Obat yang lagi cari nafkah
Image
Ondel-Ondel, gedhenya bikin serem, tapi lucu sih
Image
Bagian kota tua, cakep sih tapi kotor

Image

One thought on “Hari Sendiri Sedunia

Leave a Reply

