27!

Enjoy!
                    Enjoy!

Hari ini, 10 tahun yang lalu. Happy sweet seventeen mungkin menjadi frasa yang paling banyak terucap dalam satu harinya. Entah sejak berapa hari ia nervous demi menantikan hari itu tiba. Spesial kak, katanya. Mulai hari itu konon ia termasuk ke dalam fase baru, menjadi individu ‘dewasa’. Mendewasa mungkin menjadi hal paling dinanti anak- anak seusianya. Katanya bisa bebas asal bertanggung jawab.

Hari ini, 10 tahun kemudian. Bukan lagi hari yang begitu ia nantikan. Kalau boleh, skip saja hari ini. Ia tak lagi peduli dengan datangnya pukul 00.00.

Sebuah pesan masuk:

Sebelum usia 22, saya berbahagia menyambut hari dimana usia bertambah. Karena dengan begitu, bertambah lagi kebebasan pilihan hidup yg saya miliki
Namun setelah lewat 22, ulang tahun menjadi hal yang agak merisaukan hati. Karena semakin bertambah tanggung jawab yang saya emban.
Pada suatu ketika saya tersadar bahwa setiap kebebasan yg sy miliki selalu diiringi dengan tuntutan tanggung jawab. Semoga kamu semakin bijak dlm menentukan pilihan hidup dan berbahagia atas pilihanmu itu..

Ya, hari yang dulu katanya istimewa kini bukan lagi menjadi hari yang paling dinantikan. Feeling insecure, begitu katanya. Banyak pikiran yang mulai mengganggu. Tentang pencapaiannya. Tentang pertanyaan “kapan nyusul?” (I mean it). Tentang rencana hidup jangka pendek-menengah-panjang nya.

Tapi ya, mungkin benar kata pepatah. The grass always looks greener on the other side. Rejeki orang pastilah berbeda. Ada sebagian diberi kelancaran pekerjaan, sedangkan yang lainnya cepat bertemu their better half. Sebagian lagi dikaruniai keluarga dan teman- teman yang melimpah.

Ia tidak pernah tahu berapa orang yang sering berucap, “enak ya jadi dia.” Karena bisa saja hidup yang (sering) ia keluhkan, adalah hidup yang orang lain inginkan. Bersyukurlah. Kata Forrest Gump, Life is a box of chocolate. You/ll never know what you’re gonna get!

Ah, lagipula hari ini ia cukup bahagia bertemu pria favoritnya. Senyum dan matanya ternyata masih ampuh mengusir sendu.

Welcome to club 27! semoga semakin bijak dalam menentukan pilihan. Semoga selalu berbahagia atas pilihanmu. Age is a number, be positive, and stay young at hearts and mind! Just enjoy the show!!

“….don’t you worry don’t you worry child. See heaven’s got a plan for youuu…” [Swedish House Mafia]

Advertisements

28 thoughts on “27!

  1. Happy birthday! May all the best come to you, Mbak. Ah, semakin tambah umur, semakin tambah tanggung jawab dan kewajiban yah :hehe. Saya semacam menikmati kontemplasinya juga di sini :hehe. Terima kasih sudah berbagi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s